Mobile Data Monitoring Application (MDMA)

Posted by Newbie on

MDMA (Mobile data monitoring aplication) adalah software portable untuk meningkatkan kinerja modem, selain untuk Meningkatkan kinerja modem, MDMA jg digunakan untuk mengetahui besar signal HSDPA, 3G, EDGE atau GPRS yang diterima modem. Jadi, aplikasi bawaan (mobile partner) dari modem USB tidak dipakai lagi. MDMA sendiri sebenarnya di rancang untuk melakukan cek pulsa pada modem yang tidak ada fasilitas voice/call nya. Enaknya lagi, ukuran aplikasi ini terbilang cukup kecil.


Fungsi MDMA

  1. Memantau koneksi kita, seperti sinyal ( gprs, edge, 3g, hasdpa, dsb) dan kekuatan sinyal ( berapa bGm kekutan sinyal kita).
  2. Memonitoring banyaknya data yang kita downloan dan upload, semua tercatat, dan kemampuan download dan upload jenis kartu kita. Tertera pada assigned profile. Semakin besar ukuran uplink dan downlink kartu, maka akan semakin besar kemampuan untuk mendowload dan upload.
  3. Mengatur koneksi yang kita inginkan ( misal gprs/edge only atau 3G only), dan setting APN yang kita gunakan.
  4. Membuat koneksi/network  baru , langkah-langkahnya klik connect => new => pilih koneksi yang kita inginkan dst.
  5. Cek sisa pulsa yang ada pada kartu. Dengan ini kta tidak perlu repot-repot mencopot simcard dan memasang pada HP untuk cek pulsa kita. Cara nya ketik no cek pulsa kita pada kolom USSD Commands.
  6. Device Information. Informasi mengenai jenis modem kita dengan cara klik Device Info.
  7. Dan lain-lain.

Selain fungsi-fungsi di atas, ternyata MDMA dapat meningkatkan koneksi download atau biasa disebut dengan teknik "kodok loncat." Caranya : Koneksikan MDMA dan browsing dahulu dengan Connection type GPRS/EDGE only, saat sementara Browsing, pada aplikasi MDMA ganti connection type menjadi 3G only. Syaratnya adalah tempat anda minimal harus support 3G.

Untuk informasi modem yang support dengan MDMA bisa anda lihat di sini.
Untuk download MDMA editan click here

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment